Ini 5 Jenis Pisang yang Paling Cocok Diolah Jadi Pisang Goreng, Jadi Dessert Paling Enak Sedunia

4. Pisang Tanduk

Pisang tanduk memiliki bentuk yang besar dan panjang seperti tanduk hewan. Dibandingkan dengan jenis pisang lainnya yang bisa langsung dimakan begitu saja, pisang ini perlu diolah terlebih dahulu untuk dapat dikonsumsi, sebab jika dimakan secara mentah rasanya keras dan tidak enak. Kedanti demikian saat sudah diolah, pisang tanduk memiliki rasa yang sangat manis dan lezat. Bahkan di daerah Amerika dan Eropa saja, pisang ini sering disebut sebagai pisang pencuci mulut karena banyak digunakan untuk membuat berbagai sajian manis berbahan dasar pisang.

5. Pisang Nangka

Pisang nangka menjadi jenis pisang lainnya yang tidak cocok untuk dimakan langsung, namun akan terasa lezat ketika dimasak menjadi pisang goreng. Uniknya, pisang ini mempunyai warna hijau polos baik ketika masih mentah ataupun sudah matang, sehingga Anda perlu memeriksanya terlebih dahulu dengan melihat apakah bagian ujungnya sudah kering dan menghitam untuk mencari buah pisang yang sudah matang.

Selain enak, kelebihan lainnya pisang nangka adalah memiliki aroma manis yang khas seperti buah nangka, sehingga ketika Anda olah menjadi pisang goreng, ini akan membuat sajian Anda menjadi lebih menggugah selera.

Itulah dia beberapa jenis pisang yang paling cocok untuk diolah menjadi camilan pisang goreng. Nah, jika Anda ingin membuat pisang goreng sendiri di rumah, sekarang sudah banyak beragam jenis tepung instan yang bisa digunakan untuk melengkapi hidangan pisang goreng Anda. (tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :