Bupati Ikfina, Apresiasi Sedekah Bumi, Desa Kembangbelor yang Dikemas “Festival Paras Beswara”

Info Seputar Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengapresiasi rangkaian Sedekah Bumi Desa Kembangbelor yang dikemas dalam ‘Festival Paras Berswara’. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Dusun Paras, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Minggu (12/3) siang.

“Rangkaian sedekah bumi ini sangat luar biasa karena dikemas dalam agenda Festival Paras Beswara. Ini membuktikan para pemuda Desa Kembangbelor ini siap untuk melanjutkan kelestarian budaya di Desa Kembangbelor ini,” ungkapnya.

Pada Festival Paras Beswara ini, rangkaian sedekah bumi juga diikuti kirab budaya, unduh petirtan, edukasi pertanian, serta museum desa. Bupati Ikfina berpesan, melalui kegiatan unduh petirtan, diharapkan masyarakat bisa terus menjaga kelestarian sumber air yang menjadi sumber kehidupan.

“Kegiatan unduh petirtan ini mengingatkan kita untuk terus menjaga kelestarian sumber air di Desa Kembangbelor ini. Karena manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat sekitar sini, tetapi masyarakat lain di luar Desa Kembangbelor,” tuturnya.

Melalui kegiatan sedekah bumi ini, lanjut Ikfina, merupakan salah satu bentuk wujud memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rezeki kepada ummat manusia.

“Kegiatan sedekah bumi ini, adalah bentuk rasa syukur kepada Allah yang sudah memberikan rezeki dan nikmat kepada kita. Semoga dengan sedekah bumi ini, rezeki masyarakat semakin banyak,” harapnya.

Tak lupa, Bupati Ikfina juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bekerjasama untuk mewujudkan kegiatan Festival Paras Beswara ini. “Terima kasih, masyarakat telah guyub rukun, terima kasih semua sudah berpartisipasi,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, kehadiran Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati juga didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mojokerto, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, serta Forkopimca Pacet. (Sakiwal/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :