Dies Natalis SMPN 2 Trawas, Bupati Ikfina Minta Orang Tua dan Pihak Sekolah Ciptakan Lingkungan Pendidikan yang Nyaman

Info Seputar Mojokerto

Kota Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berkesempatan menghadiri Dies Natalis ke-21 SMP Negeri 2 Trawas, Minggu (12/3). Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina meminta pihak sekolah, komite serta orang tua untuk kompak menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman untuk anak.

“Saya minta tolong pihak sekolah, komite dan orang tua kalau ada permasalahan silahkan bisa kompak menyelesaikan. Dan tolong bikin lingkungan pendidikan senyaman mungkin, kalau lingkungan pendidikan nyaman, wali murid juga tidak akan khawatir terhadap anak-anaknya ketika berpamitan untuk sekolah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menyampaikan kepada para orang tua, agar terus mengasah skill untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya dalam rangka membina hubungan baik dengan anak. “Parenting ini juga penting, bagaimana orang tua bisa mendapatkan wawasan bagaimana membina hubungan baik dengan anak. Karena orang tua masa kita dulu dan sekarang pola komunikasinya sudah berbeda,” jelasnya.

Bupati Ikfina berharap, para orang tua agar terus jl mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya sehingga mendapatkan lingkungan yang baik. “Siapa yang tidak ingin anak-anaknya sukses, semua orang tua pasti ingin anak-anaknya lebih sukses dibanding orang tuanya. Saya titip, anak-anak karena mereka adalah aset bangsa kita,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, kedatangan Bupati Mojokerto ke SMP Negeri 2 Trawas juga didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, serta Forkopimca Trawas. (Skaiwal/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :