Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Memimpin Apel Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Cuti Bersama Idul Fitri 1444 Hijriah,

Info seputar mojokerto

Kota Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memimpin apel hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah, 2023 Masehi, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Halaman Kantor Wali Kota Mojokerto, Rabu (26/4).

Dalam arahannya, sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut meminta agar semua pelayanan bisa kembali berjalan normal di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1444 H, 2023 M.

“Jangan ada lagi masih membawa suasana Idul Fitri sehingga kemudian pelayanan dilakukan dengan dispensasi-dispensasi tertentu. Karena masyarakat sangat membutuhkan kita, ini sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai ASN,” tegas Ning Ita.

Ia juga meminta seluruh ASN Pemkot Mojokerto mengamalkan core velue sebagai ASN BerAKHLAK, yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif seperti yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Kita pahami, sejatinya apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita, harus benar-benar dipahami masing-masing terjemah dari BerAKHLAK tersebut, agar bisa diterapkan dengan komperhensif,” terangnya.

Ning Ita ingin reformasi birokrasi akan terwujud dengan baik di Pemkot Mojokerto. Menurutnya, terwujudnya reformasi birokrasi harus diawali dengan komitmen dari masing-masing personal baik staf maupun pejabat yang ada di Lingkungan Pemkot Mojokerto.

“Apabila setiap ASN memahami bagaimana implementasi berakhlak maka saya optimis yakin reformasi birokrasi akan terwujud,” pungkasnya.

Setelah apel pagi hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1444 H, dilanjutkan dengan halal bi halal dan sarapan bersama seluruh ASN di Lingkungan Pemkot Mojokerto. (Skaiwal/tim)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :