Terpilih Jadi Ketua Asperindo Jatim, Andi Teba Siap Dukung Perluasan Pasar Bagi UMKM

Muswil VII Asperindo Jawa Timur

Andi Purwo Widagdo, yang akrab dipanggil Andi Teba, Terpilih Sebagai Ketua DPW Asperindo Jawa Timur

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah VII di Hotel Tunjungan Platinum Surabaya, Sabtu (05/08/2023). 

Turut hadir pada Muswil VII tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Asperindo, Budianto Darmastono, juga Kepala Dishub Jawa Timur, Nuono yang mewakili Gubernur Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Nyono, Kepala Dishub Jawa Timur mengatakan, Asperindo berkaitan erat dengan pemerintah dalam hal untuk meningkatkan usaha perdagangan dan industri kecil, menengah serta ekonomi berbasis digital.

Nyono juga mengatakan bahwa Asperindo merupakan mitra strategis pemerintah dalam hal mendukung UMKM dipasarkan untuk dipasarkan diluar Jawa Timur.

Nyono berharap, Asperindo bisa terus meningkatkan kualitas, baik dalam hal layanan maupun keamanan. “Faktor keamanan sangat penting, kami berharap Asperindo memberi bantuan kepada anggota untuk peningkatan layanan dan keamanan
Ini. Dan hal harus jadi pokok bahasan dalam muswil ini,” ungkapnya

Sedangkan Wakil Ketua Umum DPP Asperindo, Budianto Darmastono, berharap, Asperindo Jawa Timur semakin solid dan terus mengembangkan pembentukan pengurus di daerah Kabupaten/Kota. “Saat ini di Jatim hanya ada 5 DPD yang terbentuk, harapan kami ini bisa dikembangkan ke daerah,” ungkapnya

Budianto juga berharap, semua anggota Asperindo bisa berkolaborasi dengan perusahaan jasa kurir lokal atau yang masih kecil agar bisa berkembang bersama. “Jasa kurir di daerah ini sangat dekat dengan pelaku UMKM, jadi dengan berkolaborasi nantinya akan bisa sama-sama berkembang, dan ini pasar yang harus digarap,” tambahnya.

Sementara hasil Muswil VII Asperindo Jawa Timur terpilih Andi Purwo Widagdo dari Teba Express Surabaya terpilih sebagai Ketua DPW Asperindo Jawa Timur periode 2023 – 2027. Pada Muswil VII tersebut, Andi juga langsung dilantik oleh pengurus DPP Asperindo sekaligus dilakukan serah terima jabatan dari ketua sebelumnya, Ardito Soepomo.

Andi Purwo Widagdo, yang akrab dipanggil Andi Teba, mengucapkan terimakasih pada semua anggota Asperindo yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya. Dan program yang akan dilakukan diantaranya mengoptimalkan pengusaha jasa pengiriman di daerah.

“Pengusaha jasa pengiriman di daerah ini lokal handling, mereka inilah ujung tombak jasa pengiriman di Indonesia, tapi mereka selama ini kurang terakomodir. Inilah yang akan kita ajak berkolaborasi dan kita perhatikan,” jelasnya.

Andi juga mengatakan, pengusaha jasa pengiriman lokal ini sangat dekat dengan pelaku UMKM. Dan harapan Asperindo, dengan mengoptimalkan mereka,, UMKM di Jawa Timur akan semakin berkembang. “Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan pemprov Jatim, terkait upaya bersama untuk meningkatkan UMKM,” tambahnya.

Selain itu, Andi juga bertekad untuk bisa mengembangkan Asperindo ke daerah tingkat Kabupaten/Kota dengan membentuk kepengurusan DPD di Kabupaten Kota di Jawa Timur sesuai amanat dari DPP Asperindo.(tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :