Bangga, Pawai Pembangunan HUT RI ke 78 di Kota Mojokerto Bikin Pengunjung Terkesima

Ribuan masyarakat kota dan luar Kota Mojokerto terlihat menikmati event Pawai Pembangunan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI yang diberangkatkan dari Alun-alun Wiraraja dan berakhir di Balai Kota Mojokerto, pada Sabtu (26/8/2023) siang.

Meski cuaca sangat panas dan terik, namun ribuan warga tampak antusias memadati sepanjang ruas jalan protokol untuk menyaksikan pawai siang hingga sore tersebut. Tidak ketinggalan pula, beragam jenis pedagang ikut turun untuk menjemput rejeki.

Wali kota Ika Puspitasari dalam sambutannya mengaku bangga dengan kegiatan dan konsep kreatif peserta. “Masyarakat Kota Mojokerto yang saya banggakan, terima kasih. Tadi pagi kita bersama menyaksikan gerak jalan dengan konsep-konsep yang kreatif dan menarik. Siang hari ini dilanjutkan dengan pawai pembangunan,” ungkapnya.

Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto, juga mengatakan, selain memberikan ruang apresiasi bagi pegiat seni dan budaya di wilayah Kota Mojokerto, Ning Ita juga berharap. kegiatan pawai pembangunan ini dapat berkontribusi dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Khususnya, dengan menggerakkan ekonomi di sektor bawah.

Sekedar informasi, pawai tahun ini diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perusahaan dan kelompok masyarakat umum. Serta dua peserta kehormatan, yaitu dari Disporapar
sebagai OPD Penyelenggara dan Bank Jatim Cabang Mojokerto.

Aneka ragam bentuk mobil hias, tarian, dan kostum bertemakan Seni Budaya Nusantara, Seni Budaya Majapahit, Inovasi Pembangunan atau Perjuangan dengan iringan musik disajikan bagi para warga yang menyaksikan baik langsung ataupun siaran langsung YouTube Gema Media Diskominfo Kota Mojokerto.

Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berbagai program dan pembangunan di Kota Mojokerto. Sehingga, Kota Mojokerto bisa lebih maju, lebih kuat dan melesat. “Maturnuwun sanget kepada masyarakat Kota Mojokerto. Mari kita kuatkan terus sinergi kita. Kita bangun kota Mojokerto ke depan jauh lebih hebat, lebih kuat, dan lebih melesat, untuk Indonesia yang lebih maju,” pungkas Ning Ita.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :