Kader Motivator Kesehatan Mojokerto Tingkatkan Kapasitas

Kader motivator kesehatan Kota Mojokerto mengikuti orientasi lapangan peningkatan kapasitas yang diadakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto di Kampung Coklat, Kabupaten Blitar, Kamis (5/10/2023).

Pada kesempatan ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berpesan agar seluruh kader motivator senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar bisa memotivasi masyarakat lainnya.

“Kader Motivator harus sehat, baru bisa memotiavsi masyarakat, salah satunya harus bebas dari hipertensi. Asupan yang masuk kedalam tubuh juga harus dijaga, jangan banyak makan fast food dan harus banyak bergerak,” ungkap wali kota.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga mengajak seluruh kader motivator kesehatan secara serentak, bersama-sama membersihkan lingkungan masing-masing pada Jumat kedua setiap bulannya.

“Saya sudah membuat satu program, nanti bersama-sama lintas dinas, juga mengajak TNI – Polri setiap hari Jumat kedua setiap bulannya kita akan bergerak turun bersama membersihkan area publik. Sementara kader motivator turun bersama membersihkan lingkungan masing-masing,” terangnya.

Selain itu, Ning Ita juga berpesan kepada seluruh kader motivator untuk senantiasa memotivasi dan mengajak para ibu hamil di lingkungan masing-masing untuk rutin memeriksakan kesehatannya ke posyandu atau puskesmas terdekat.

Pada kesempatan ini Ning Ita juga menyerahkan reward kepada 18 ketua kader motivator, serta kepada kader motivator yang telah mengabdi selama 20 tahun, dan 30 tahun.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mojokerto Abd. Rachman Tuwo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, Kepala Dinkes PPKB Kota Mojokerto, dr. Farida Mariana, M.Kes serta Ketua Forum Kota Mojokerto Sehat (FKMS), Supriyadi Karima Saiful. (ram)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :