Siap-Siap, Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo Segera Digelar, Ini Agendanya

Moh. Ali Kuncoro Kepala Dispora Jatim. (Foto: Risky suarasurabaya.net)

Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo (GJP Mojosuro) bakal segera digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur dan Hari Pahlawan tahun 2023.

Moh. Ali Kuncoro Kepala Dispora Jatim mengatakan, ada beberapa kategori dalam GJP Mojosuro 2023. Diantaranya kategori peserta lomba yakni perorangan putra dan putri, beregu pelajar, beregu umum, beregu TNI/Polri, dan pakaian perjuangan putra dan putri.

Sementara mengani waktu pendaftaranya, sudah dibuka mulai 11 Oktober hingga berakhir pada 3 November mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan offline. “Pengambilan nomor dada, bisa diambil mulai tanggal 30 Oktober sampai 3 November,” ungkapnya.

Rencananya, gerak jalan legendaris tersebut akan berlangsung pada 4 November mendatang. Sedangkan rute yang akan dilalui, yakni start berada di Mojokerto, tepatnya di Lapangan R. Wijaya Jalan Raya Surodinawan, kemudian ke beberapa pos di Kota Mojokerto, berlanjut ke Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo dan finish di Surabaya, tepatnya berada di area Tugu Pahlawan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GJP Mojosuro 2023 itu akan dimeriahkan oleh komunitas sepada onthel dan goweser yang akan berangkat terlebih dahulu sebelum peserta gerak jalan berangkat.

Ali juga menegaskan bahwa dalam gerak jalan itu dilarang menggunakan pakaian atribut Parpol atau membawa bendera kelompok silat. “Kita kembali berusaha membangkitkan atau menghidupkan GJP Mojosuro.Kita target 10.000 peserta, itu belum termasuk yang dari sepeda,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :