Ini Mobil Listrik Tercepat di Dunia, Simak Spesifikasi dan Harganya

Berbagai perusahaan otomotif di dunai kini sama-sama bersaing untuk memproduksi mobil listrik yang keren, tercanggih hinga tercepat. Sebagian perusahaan mobil lainnya berusaha memproduksi mobil listrik yang murah tapi berkualitas.

Di Indonesia, saat ini mulai banyak mobil listrik yang mengaspal. Seperti Hyundai, Wulling hingga Tesla, BMW dan berbagai merek mobil lainnya.

Nah, perusahaan teknik Jepang, Aspark, meluncurkan mobil listrik yang dikalim tercepat, yakni Aspark Owl.

Mobil sport bertenaga baterai serba listrik ini diluncurkan pada November 2019 di Dubai International Motor Show dan akan diprosuksi terbatas, hanya sebanyak 50 unit.

Aspark Owl diklaim mampu berakselerasi dari 0-97 km/jam dalam 1,72 detik, 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dan 0-299 km/jam dalam 10,6 detik, Dan, habatnya lagi, Aspark Owl dapat mencapai kecepatan tertinggi 418,429 km/jam yang menjadikan mobil ini menjadi mobil listrik tercepat di dunia.

Aspark Owl didukung empat motor listrik dengan output gabungan yang mengejutkan mencapai 1.985 bhp. Sedangkan baterai 64 kWh yang disematkan, dikembangkan secara khusus, dibutuhkan waktu 40 menit untuk terisi penuh.

Mengenai harganya..?, jangan kaget kalau harga mobil listrik limited edition ini harganya cukup mahal, yakni mencapai 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 49,5 miliar.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :