Peringati Hakordia 2023, Pemkot Mojokerto Canang ZI

Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 Pemerintah Kota Mojokerto menggelar sosialisasi dan asistensi sekaligus mencanangkan Zona Integritas (ZI) yang bertempat di Ballroom Ayola Hotel Sunrise pada Rabu (15/11/2023).

Acara tersebut diikuti oleh kepala Perangkat Daerah, camat, lurah kepala SD dan SMP serta kepala puskesmas se-Kota Mojokerto.

Dengan pencanangan ZI tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh peserta untuk menguatkan komitmen dan ikhtiar untuk terwujudnya ZI di Kota Mojokerto.

“Dalam kesempatan ini maka saya mengajak seluruh jajaran yang ada di Pemerintah Kota Mojokerto untuk terus berikhtiar dalam rangka tercapainya hal tersebut,” kata Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Ning Ita menuturkan bahwa terdapat hampir 100 unit pelayanan publik di Kota Mojokerto yang meliputi sekolah, puskesmas dan perangkat daerah, namun baru empat unit pelayanan yang mendapatkan predikat WBK/WBBM.

“Sampai tahun 2023 baru ada 4 dari seluruh pemberi pelayanan publik yang berpredikat WBK/WBBM. Dan tahun ini kita mencanangkan 3 unit pelayanan publik, kalau tiga ini lolos semuanya artinya baru tujuh dari sekian banyak unit pelaksana pemberi pelayanan publik di Kota Mojokerto. Padahal semangat kita bersama bagaimana kita meneguhkan komitmen integritas ini sampai unit-unit yang terendah dan bahkan pada usia sekolahpun kita berikan sosialisasi sejak dini,” terangnya.

Masih kata Ning Ita, bahwa Pemerintah Kota Mojokerto telah bekomitmen untuk terwujudnya birokrasi yang bersih, akuntabel dan melayani sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2018-2023 dan RPD 2024-2026.

“Karena ini adalah komitmen yang menjadi rujukan maka sudah selayaknya bapak ibu semua memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menyukseskan apa yang termaktub dalam RPJMD Kota Mojokerto tersebut, dan dalam RPD juga sudah dikomitmenkan untuk terus menyukseskan semua unit kerja mendapatkan predikat WBK atau WBBM,” tegasnya.

Sebagai informasi empat unit pelayanan yang telah mendapatkan predikat WBK/WBBM adalah UPT Puskesma Wates, RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta UPT Puskesmas Gedongan. Pada tahun ini Pemkot Mojokerto akan mengusulkan predikat WBK untuk tiga UPT Puskesmas Mentikan, Puskesmas Kendundung dan Puskesmas Blooto. (gm/ram)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :