Mojokerto Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Porak Poranda

ilustrasi Angin Kencang

Mojokerto – Bencana angin putting beliung menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Mojokerto pada Senin (1/1/2024) siang. Sedikitnya ada 4 desa di Kecamatan Kemlagi yang diterpa angina kencang hingga membuat puluhan rumah mengalami kerusakan.

Camat Kemlagi, Tri Cahyono Harianto mengatakan, 4 desa yang diterjang angi putting beliung tersebut adalah desa Mojogebang, Pandan Krajan, Mojo Pilang dan Mojowono. Kerusakan paling parah ada di Desa Pandan Krajan.

“Ada salah satu rumah yang masuk kategori rusak berat. Semua atapnya terbawa angina,” ungkapnya.

Tri Cahyono juga mengatakan, ada sekitar 17 rumah yang mengalami kerusakan dengan kategori berat. Yakni, di Desa Pandan Krajan ada 2 rumah, Mojopilang antara 5 sampai 6 rumah, Mojogebang ada 2 rumah dan Mojowono ada 2 rumah.

Sedangkan jumlah total rumah yang terdampak sekitar 78 rumah yang sebagian besar mengalami kerusakan kategori ringan sampai sedang. Antara lain : di Desa Pandan Krajan 9 rumah, Mojopilang 30 rumah, Mojogebang 28 rumah dan Mojowono 11 rumah.

Sementara untuk penanganannya, BPBD sudah mengambil tindakan darurat dengan membagikan terpal untuk warga terdampak. Bencana angina putting beliung ini juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang hingga menimpa kabel PLN.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :