Ditinggal Cari Makan, Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

ilustrasi : Kebakaran

Mojokerto – Kebakaran hebat menimpa sebuah rumah di jalan Mentikan Gang 1 Nomor 154, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Akibatnya, seiisi rumah ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Affita Metha Ovilo ini terjadi pada Sabtu (13/1) sekitar pukul 20.45 WIB. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya mencari makan di luar.

Kompol Maryoko, Kapolsek Prajurit Kulon, mengatakan, kebakaran awalnya diketahui Putri Kartikasari, tetangga korban yang melihat rumah korban mengeluarkan api. Lantas minta tolong warga dan dilakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Sekitar pukul 21:00 WIB, 3 mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkot Mojokerto, PMK Gama dan PMK PT.Inti Dragon Suryatama tiba di lokasi untuk memadamkan api. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB.

Kata Maryoko, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya saja kerugian material yang cukup besar karena rumah dan isinya ludes terbakar. “Tidak ada korban, diperkirakan Kerugian mencapai Rp.150.000.000,” ucapnya.

Sementara mengenai penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik milik Affita Metha Ovilo ini, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kebakaran di lingkungan Mentikan ini juga menjadi atensi Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro yang terjun langsung turun ke lokasi kebakaran. “Atas fast respon warga, api dapat segera dipadamkan, sehingga tidak ada korban yang terluka parah atau sampai meninggal,” ungkapnya

Ali Kuncoro juga mengatakan, Pemkot akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah korban.”Semoga Bu Ovi tetap sabar ini adalah ujian. Nanti dari Pemkot akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :