Hujan 5 Jam, Ratusan Rumah di Mojokerto Terendam Banjir

Mojokerto – Hujan deras yang melanda wilayah Mojokerto dalam durasi waktu yang cukup, sekitar 5 jam pada Selasa (5/3) malam membuat berbagai wilayah terendam banjir. Bahkan, ratusan rumah juga ikut terendam.

Seperti yang terjadi di Desa Kenanten, Puri, Mojokerto. Ratusan rumah warga hingga Rabu pagi masih terendam banjir. Diantaranya rumah Sumaji, yang masih terendam air setinggi betis. “Yang terdampak satu Dusun Kenanten, di dalam rumah saya masih sebetis,” katanya kepada wartawan.

Sementara di bagian lain di wilayah Kenanten, banjir di Desa Kenanten setinggi paha orang dewasa. Namun, pada Rabu pagi sudah mulai surut.

Beberapa warga mengatakan, banjir yang terjadi disebabkan karena luapan dari sungai di sebelah selatan Desa Kenanten. Sungai tersebut tidak mampu menampung air akibat curah hujan yang lebat dan berlangsung lama, khususnya di wilayah atas.

Selain itu, banjir juga melanda Desa Wunut, Mojoanyar, Mojokerto akibat tanggul Sungai Sadar yang jebol. Banjir di desa ini terjadi mulai pukul 05.30 WIB dan merendam area persawahan dan pemukiman warga. Bahkan di Dusun Gempal, Desa Wunut ada sekitar 230 rumah terdampak.

Banjir di wilayah Kabupaten Mojokerto juga melanda beberapa daerah lain di wilayah Kecamatan Puti dan Kecamatan Sooko akibat hujan deras dan sungai Brangkal yang meluber.(tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :