Mantab, Ini Program Unggulan SMPN 1 Sooko Mojokerto di Bulan Ramadhan

NGAJI BARENG : Literasi Tadarrus Alquran 30 menit SMPN 1 Sooko, Mojokerto

Mojokerto – Di Bulan suci Ramadhan 1445 H ini, SMPN 1 Sooko Mojokerto mempunyai 5 program unggulan. Diantaranya program Literasi Tadarrus Alquran 30 menit yang melibatkan semua warga sekolah.

Kepala SMPN 1 Sooko Mojokerto, Purwaning Asri, S.Pd., M.Pd, mengatakan, Literasi Tadarrus Alquran 30 menit ini dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis sebelum memulai pelajaran.

“Literasi Tadarrus Alquran 30 menit ini tidak hanya melibatkan siswa dan guru, tapi semua warga sekolah yang muslim. Karena salah satu amalan yang baik di bulan suci ramadhan adalah memperbanyak membaca Al Qur’an,” ungkapnya.

NGAJI BARENG : Literasi Tadarrus Alquran 30 menit SMPN 1 Sooko, Mojokerto

Setelan program Literasi Tadarrus Alquran 30 menit di SMPN 1 Sooko juga ada beberapa program unggulan lainnya. Yakni, pondok ramadhan, bagi-bagi takjil dan zakat, tadarrus Al Qur’an usai jam pelajaran, tausyiah ustadz hingga Ramadan Berbagi Kebahagiaan.

Kata Kepala SMPN 1 Sooko, program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan ini merupakan program unggulan SMPN 1 Sooko yang bertujuan untuk menanamkan rasa peduli sesama.

“Program Ramadan Berbagi Kebahagiaan ini merupakan kegiatan amal. Jadi, kepala sekolah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Paguyuban, serta siswa turut berpartisipasi menyisihkan rizkinya untuk disumbangkan. Nah, uang yang terkumpul akan digunakan untuk membantu siswa yang kurang mampu agar bisa digunakan untuk keperluan ramadhan dan lebaran,” jelasnya.

NGAJI BARENG : Literasi Tadarrus Alquran 30 menit SMPN 1 Sooko, Mojokerto

Ia juga berharap, berbagai program unggulan selama bulan suci Ramadhan di SMPN 1 Sooko ini dapat membangun karakter siswa untuk menjadi lebih baik.(Tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :