Sejumlah Proyek Disidak Dewan, Pemkot Mojokerto Sambut Positif Sebagai Fungsi Kontrol

Mojokerto – Sejumlah proyek di Kota Mojokerto disidak oleh Komisi II DPRD Kota Mojokerto yang membidangi pembangunan. Diantaranya, Proyek Wisata Taman Bahari Majapahit (TBM), Pasar Prapanca dan Proyek Jalan Empunala,.

Sidak dilakukan pada Rabu (20/3/2024) sore dengan dipimpin langsung, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto yang akrab disapa Itok, diikuti dua anggota Komisi II, yakni Silvia Elya Rosa dari FPDIP dan Wahyu Nur Hidayat dari FPKB. Sidak ini dalam rangka fungsi pengawasan dan menindak lanjuti pengaduan dari masyarakat.

Sementara dari hasil sidak tersebut, DPRD Kota Mojokerto meminta Pemkot untuk mematangkan perencanaan, agar proyek yang dikerjakan tepat fungsi dan sesuai spesifikasi.

Menyikapi hal ini, Muraji ST, MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kota Mojokerto menyambut baik sidak wakil rakyat tersebut. Menurutnya, sidak yang dilakukan dewan ini merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan sebagai fungsi kontrol.

“Kita sambut positif,.karena ini bentuk dari pengawasan dari mitra kerja kami, biar kita bekerja lebih hati-hati dan transparan,” ungkapnya.

Muraji juga mengatakan, selama ini pengerjaan sejumlah proyek di Kota Mojokerto sudah sesuai prosedur dan sesuai dengan spesifikasinya. Termasuk Mega proyek jalan Mpu Nala dengan anggaran sebesar Rp 101 milyar yang dikerjakan sejak tahun 2022 hingga finish tahun 2023. “Kita positif thinking, semua sudah sesuai prosedur dan pengerjaannya juga sudah sesuai spek,” tandasnya.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :