Heboh, Bayi dalam Kardus Ditemukan di Mojokerto

Mojokerto – Sebuah video yang memperlihatkan bayi laki-laki di dalam kardus ditemukan di teras rumah warga viral di media sosial facekook.

Video itu diunggah akun @toffa dan langsung banjir komentar. Dalam video itu diinformasikan kalau bayi ditemukan malam hari di teras rumah warga yang ada di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Ada suara pria, si perekam yang mengatakan dengan bahasa Jawa, kasihan, ada yang ingin punya anak. Ini anak malah dibuang.

,”sakno ne rek, lho, sing kepengen due anak, anak ke dibuak i lho, Maysaalloh,” ucap pria dalam video tersebut, seperti dikutip pada Jumat (22/3/2024).

Postingan ini pun membuat netizen geram dan membanjiri kolom komentar.

Sementara itu, dalam video tersebut juga disebutkan ada secarik kertas yang ditemukan dalam kardus. Dalam kertas tersebut tertulis nama dan tanggal lahir si bayi :

Nama : Ashraf Hamzah Zaki Putra
Lahir : 19 Maret 2024 pukul 19.03

Tolong jaga anak ini dengan baik
Maaf karena belum bisa rawat anak ini dikarenakan kami tidak punya biaya untuknya. Berat sekali saya melepasnya.

“Maafin mama ya sayang, mama tidak punya apa-apa untuk kamu bertahan hidup. Mama sedang diposisi sangat sulit untuk bertahan makan pun mama masih tidak mampu untuk 3 kali sehari, mama sayang sekali dengan Ashraf.
“Tolong jaga anak ini ya”
“Saya mohon maaf sekali”
Terimakasih Banyak

Sementara informasi dari Polsek Pungging membenarkan adanya penemuan bayi di teras rumah warga di Dusun/Desa Purworejo, Kecamatan Pungging tersebut. Saat ini, bayi yang diperkirakan berusia 3 hari tersebut masih dalam perawatan di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, Mojokerto.(tim/SMA)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :