Inspiratif, Siswa SMPN 7 Kota Mojokerto Urunan Berbagi Takjil untuk Masyarakat

Mojokerto – Aksi berbagai di bulan Ramadhan 1445 H yang digelar Arspit (Arek SMPN Pitu), mendapat sambutan hangat warga dan para pengguna jalan.

Kegiatan yang dimotori OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tersebut, dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Krangan, Jl Panglima Sudirman, Kota Mojokerto pada Senin (25/3).

Kepala SMPN 7 Kota Mojokerto, Dra Evi Poespito Hany, M.Pd, mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan aksi amal sekaligus aksi sosial yang dimotori oleh siswa yang menjadi pengurus OSIS.

“Inisiasi program berbagi dari siswa untuk masyarakat ini semua dilaksanakan oleh siswa sendiri, termasuk menentukan menu yang dibagikan. Peran guru hanya memberikan wawasan dan memantau kegiatannya,” ungkap Evi Poespito, usai kegiatan yang didampingi Waka Kesiswaan, Novi S.Pd, dan guru guru pembina OSIS.

Lebih lanjut, Evi mengungkapkan, Aksi Berbagi merupakan salah satu penerapan pembentukan karakter . Di dalam kegiatan ini peserta didik belajar aksi sosial kepada sesama, sekaligus belajar sopan santun terhadap pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan tersebut sempat membuat lalu lintas merambat karena pengendara motor dan mobil berjalan melambat antri menerima bingkisan takjil. “Tapi itu tidak lama, sebab 500 bungkus takjil yang dibagikan 50 perwakilan siswa, habis dalam waktu 5 menit,” pungkas Evi Poespito.

(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :