Antusias, Siswa SMPN 1 Gondang Mojokerto Bagi-Bagi Takjil, Ini Pesan Kepala Sekolah

Mojokerto – Semangat berbagi, itulah yang terlihat ketika siswa-siswi SMPN 1 Gondang Mojokerto bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di depan sekolah, Jl. Raya Karangkuten, Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 23 Maret 2024.

Anari, S.Pd, M.MPd, Kepala SMP Negeri 1 Gondang Mojokerto mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil oleh para siswa ini bagian dari pembelajaran karakter siswa agar lebih peduli pada sesama.

Menurut Kepala Sekolah, salah satu amalan yang dianjurkan agama adalah bersedekah atau amal jariyah, hal inilah yang harus diajarkan kepada siswa sejak dini.

“Sedekah itu dianjurkan di setiap waktu selagi kita memiliki kelapangan, baik tenaga, pikiran, maupun harta. Terlebih pada bulan Ramadhan, bulan yang mulia, yang penuh berkah dan rahmat ini. Tentunya kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada sesama manusia,” ungkapnya

Anari, S.Pd, M.MPd juga mengatakan, selama bulan suci ramadhan, banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan SMPN 1 Gondang Mojokerto, mulai dari ngaji bareng atau tadarrus, tausiyah oleh para ustadz, pembagian zakat dan berbagi takjil.

“Semoga kegiatan pondok ramadhan ini akan menambah wawasan siswa tentang al Qur’an dan agam Islam. Output dari semua kegiatan ini adalah penguatan karakter siswa agar menjadi lebih baik,” tandasnya.

(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :