Semarakkan Syiar Islam di Sekolah, Ini yang Dilakukan SMPN 8 Kota Mojokerto

Suasana Pondok Ramadan di SMPN 8 Kota Mojokerto

Mojokerto – SMPN 8 Kota Mojokerto berupaya menyemarakkan syiar Islam di sekolah yang dikemas dalam Pesantren Ramadhan dengan tema “Menyemai Cinta dan Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta,’.

Berbagai kegiatan keagamaan digelar selama bulan suci ramadhan, diantaranya Shalat Dhuha dan Dhuhur berjamaah, Istighosah, Khotmil Quran, Kultum hingga pengumpulan dan pembagian zakat.

Kepala SMPN 8 Kota Mojokerto, Siti Nuryati, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan akhlak mulia serta pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Suasana Pondok Ramadan di SMPN 8 Kota Mojokerto

“Semoga kegiatan ini mempu membentuk mental spiritual yang kokoh. Sehingga, para siswa memiliki kepribadian yang islami dan mampu mengahadapi tantangan yang negatif, serta terhindar dari pergaulan bebas,” ungkapnya

Kepala Sekolah juga mengatakan, salama kegiatan pondok ramadhan di SMPN 8 juga diisi dengan sosialisasi bahaya narkoba serta pemahaman tentang moderasi beragama dan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5).

Harapannya, para siswa akan memiliki karakter jujur, disiplin, tanggung jawab dalam proses belajar di sekolah sehari-hari. “Semoga ibadah puasa di bulan ramadlan tahun ini, dapat membentuk dan menghasilkan manusia-manusia yang memiliki prinsip yang tangguh, kesabaran, keikhlasan, tanggung jawab, disiplin, peduli kepada sesama manusia, dan mengasihi terhadap orang lain,” pungkasnya.

(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :