SMPN 4 Kota Mojokerto Gelar Kegiatan Ranu Bersih saat Ramadhan, Apa Itu ?

Mojokerto – SMPN 4 Kota Mojokerto menggelar kegiatan Ranu Bersih, yang merupakan kepanjangan dari Ramadhan Penuh Berkah dan Kasih.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, meliputi Pondok Ramadhan, Tadarrus Al Qur’an, Zakat hingga berbagi berkah. Kegiatan Ranu Bersih ini melibatkan semua siswa dan warga SMPN 4 Kota Mojokerto.

Mochamad Yasin, S.Pd , Kepala SMPN 4 Mojokerto mengatakan, dalam kegiatan Ranu Bersih ini, panitia pelaksananya banyak melibatkan pengurus OSIS. “Harapan kita, para siswa ini belajar terkait mengelola kegiatan, kepemimpinan yang islami juga belajar peduli pada sesama,” ungkapnya.

Kata Kepala Sekolah, tujuan utama kegiatan Ramadan di sekolah ini, selain meningkatkan iman dan taqwa juga upaya untuk meningkatkan karakter peserta didik.

“Dengan kegiatan pondok Ramadhan ini, mampu meningkatkan karakter peserta didik di SMPN 4 Mojokerto. Mereka memiliki kepribadian yang baik juga perilaku yang sesuai ajaran agama,” tambahnya.

Sementara terkait, zakat fitrah yang terkumpul di SMPN 4 Kota Mojokerto, telah didistribusikan kepada siswa yang kurang mampu, dan diserahkan kepada BAZNAS Kota Mojokerto sebanyak 550 paket. “Kita juga ada kegiatan berbagi berkah kepada masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama,” pungkasnya.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :