Berbagi Kebahagiaan, SMPN 1 Sooko Mojokerto Berikan Baju Lebaran dan Uang Saku Bagi Siswa Yatim Piatu

Kepala SMPN 1 Sooko Mojokerto, Purwaning Asri, S.Pd., M.Pd saat menyerahkan bantuan program Berbagi Kebahagiaan

Mojokerto – Momen Bulan suci Ramadhan 1445 H dimanfaatkan SMPN 1 Sooko Mojokerto untuk berbagi kebahagian dengan siswa yatim dan piatu. Mereka diberi baju baru untuk lebaran serta diberi uang saku.

Kepala SMPN 1 Sooko Mojokerto, Purwaning Asri, S.Pd., M.Pd, mengatakan, menjelang lebaran ini tentunya semua anak ingin mempunyai baju baru. Namun, ada sebagian dari kita yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Sehingga, melalui program berbagi kebahagiaan ini, SMPN 1 Sooko Mojokerto memberikan pelajaran bagi siswa untuk peduli sesama. “Sebanyak 83 paket yang kita didistribusikan ke anak-anak siswa SMPN 1 Sooko yang kurang mampu ini” ungkapnya

Berbagi Kebahagiaan, SMPN 1 Sooko Mojokerto Berikan Baju Lebaran dan Uang Saku Bagi Siswa Kuramg Mampu

Mengenai sumber pendanaan, kata Kepala Sekolah, donaturnya terdiri dari Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan kependidikan, Paguyuban serta amal jariyah dari para siswa yang mampu. “Semoga ini akan bermanfaat bagiereka yang membutuhkan, dan sekaligus menjadi upaya penguatan karakter siswa,” tambahnya.

Selain program berbagi kebahagiaan, SMPN 1 Sooko Mojokerto juga menyalurkan zakat fitrah dari siswa dengan sasaran siswa yang kurang mampu dan warga sekitar lingkungan sekolah yang berhak menerima zakat.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :