Jelang Akhir Ramadan, SMPN 1 Ngoro Mojokerto Distribusikan Zakat ke Warga Sekitar

Mojokerto – Menjelang akhir ramadan 1445 H, SMPN 1 Ngoro Mojokerto mengumpulkan pembayaran zakat dari siswa yang nantinya akan disalurkan ke mereka yang berhak menerima zakat sesuai dengan ajaran agama Islam.

Pembayaran zakat dilakukan oleh seluruh siswa siswi SMPN 1 Ngoro secara bertahap mulai tgl 26 maret 2024 – 3 April 2024. Dalam hal zakat ini, siswa juga dilibatkan sebagai pengelola pembayaran dan penyaluran zakat fitrah sebagai pembelajaran.

Sutrisno Slamet, Kepala SMPN 1 Ngoro Mojokerto mengatakan, dalam pengelolaan zakat ini, melibatkan bapak ibu guru, dibantu dari pengurus OSIS dan remaja masjid SMPN 1 Ngoro.

“Ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi siswa tentang zakat dan shodaqoh, juga penguatan karakter siswa untuk lebih peduli kepada sesama,” ungkapnya.

Kepala Sekolah juga mengatakan, hasil dari pengumpulan zakat tersebut akan disalurkan kepada warga sekolah yang berhak menerima zakat, juga kepada masyarakat yg berada di sekitar lingkungan SMPN 1 Ngoro, Kabupaten Mojokerto.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :