Peringati HUT RI ke-79, Ratusan Warga Pungging Jalan Sehat Bareng Bupati Mojokerto

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto mengikuti jalan sehat bersama ratusan warga Desa Pungging, Kecamatan Pungging. Kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79, Bupati Ikfina bersama peserta akan menyusuri jalan sekitar Desa Pungging.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi kepada karang taruna Pusaka Majapahit yang telah menyelenggarakan jalan sehat untuk seluruh warga Desa Pungging.

Ia menilai, dengan dilaksanakannya jalan sehat ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga Desa Pungging.

“Adanya jalan sehat ini kita dapat bersama-sama berjalan untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persahabatan, persatuan dan kesatuan kita,” ujar Bupati Ikfina, Minggu (18/8) pagi.

Bupati Ikfina juga mengatakan, bahwa dalam memperingati HUT RI Ke-79 ini, seluruh masyarakat tidak boleh melupakan jasa para pahlawan dan pejuang dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebab, seluruh masyarakat dapat melaksanakan berbagai kegiatan saat ini tidak lepas dari jasa para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Ketika sekarang ini, kita semuanya bisa melakukan berbagai hal kegiatan yang produktif, kegiatan kita sehari-hari semua ini tidak lepas dari perjuangan pahlawan kita,” ujarnya.

Sehingga orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengharapkan, kedepan karang taruna sebagai wadah para pemuda bisa lebih produktif dan kreatif dalam menggelar berbagai kegiatan yang positif yang dapat berdampak pada keguyuban antar masyarakat.

“Mudah-mudahan karang taruna semakin semangat lagi, karena karang taruna adalah wadah para pemuda secara resmi. Pemerintah menyediakan wadah untuk seluruh pemuda dari usia 13-45 tahun tanpa kecuali. Tidak pakai daftar dan secara otomatis dapat menjadi warga karang taruna. Supaya karang taruna ini bisa guyub, rukun dan berpartisipasi,” harapnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan jalan sehat kali ini, juga turut dihadiri jajaran Forkopimca Pungging dan Kepala Desa Pungging, Paiman. (dskm/gk/mjf)

Baca juga :