Terpeleset dari Atap Pabrik di Mojokerto, Seorang Karyawan Tewas

Satu pekerja tewas setelah terjatuh dari atap pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Korban tewas setelah terjatuh dari atap setinggi sekitar meter.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, korban diketahui bernama Pandik Cahyo Rahno (38) warga Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Saat itu, korban sedang membenahi atap pabrik pada Jumat (28/05/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Atap tersebut sempat terbakar beberapa bulan yang lalu.

Kapolsek Punggung, AKP Margo Sukwandi saat dikonfirmasi mengatakan, saat membenahi atap, korban bersama beberapa rekannya.

“Saat itu korban membenahi kuda-kuda atap seng yang rapuh akibat terbakar beberapa bulan yang lalu. Dia tidak sendiri namun ada beberapa rekan kerjanya yang ada di atas atap,” ungkapnya.

Kata dia, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi, korban diduga terpeleset saat akan berusaha menyebrang ke salah satu rekanya untuk membantu yang berada tidak jauh dari posisinya. “Karena saat itu kan habis hujan, kemungkinan korban ini terpeleset lalu terjatuh,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban terjatuh dari atap yang diperkirakan memiliki ketinggian 7 sampai 8 meter dengan posisi tersungkur dan mengalai luka cukup serius.

“Korban sudah kita evakuasi RSUD Soekandar Mojosari untuk dilakukan visum dan saat ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut termasuk K3,” bebernya.

Salah seroang rekan korban bernama Amin mengaku, sebelum korban terjatuh korban telah diingatkan agar tidak naik terlebih dahulu, lantaran kondisi atap licin sehabis hujan. “Kemungkinan korban terpeleset debu tepung yang menempel di sela sela atap, karena kondisi abis hujan” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :