Ditinggal Keluar, Rumah di Mojokerto Ini Terbakar, Dua Unit PMK Diterjunkan.

Kebakaran diduga disebabkan konsleting listrik menghanguskan rumah warga di Dusun/ Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Dua unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Beruntung, api segera berhasil dipadamkan, hingga tak sampai membakar habis isi rumah. Dari data yang didapat dilokasi kejadian, api mulai membakar rumah Sulastri (38) pada pukul 17.46 WIB saat adzan Maghrib berkumandang. Api mendadak muncul dari kamar kemudian menyebar ke atap.

Beruntung, api yang mulai berkobar diketahui oleh pemilik rumah hingga akhirnya warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan mengeluarkan barang berharga yang berada dalam ruamh.

Sulastri (38) pemilik rumah mengatakan, saat terjadi kebakaran kondisi rumah tengah kosong. Dirinya bersama dua anaknya tengah berada di luar rumah.

Saat diriya pulang dan membuka pintu dirinya kaget karena kepulan asap memenuhi isi rumah dan nampak kobaran api berada di kamar milik anaknya.

Mengetahui hal itu, dirinya langsung berusaha menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong meminta bantuan warga sekitar.

“Saya membuka pintu rumah itu sudah banyak asap dan api membakar ruangan kamar tengah yang ditempati anaknya,” terangnya.

Kata dia, kebakaran tersebut diduga dipicu oleh konsleting listrik televisi 32 inchi yang berada di atas meja belajar.

“Mungkin dari korsleting televisi di atas meja belajar dan membakar AC menjalar hingga ke kasur spring bed,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Regu Pemadaman Kebakaran Kabupaten Mojokerto, Guruh Aji Susanto (41) menyebut titik api berasal dari kamar tidur di sebelah rumah tamu. Hal itu diketahui setelah petugas berupaya memadamkan api di titik kamar.

Dalam insiden kebakaran, setidaknya petugas menerjunkan dua unit mobil kebakaran untuk membantu memadamkan api.

” Tidak lama kisaran 30 menit api berhasil padam dan upaya pembasahan,” terangnya.

Selain membakar beberapa perabot dan kamar, terdapat satu petugas Damkar terluka tertimpa puing-puing bangunan saat berjibaku memadamkan api.

“Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik di dalam kamar dan ada satu petugas Damkar komandan regu terluka saat memadamkan api,” tandasnya.(fad/Sam)

Baca juga :