Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Ampas Tahu Terguling di Mojokerto

Truk muatan ampas tahu terguling di tanjakan jalur curam AMD Cangar, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (01/12/2021). Diduga truk tersebut tak kuat saat akan melintasi di tanjakan tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (01/12021) sekitar pukul 06.30 WIB. Truk dengan nomor polisi K-9637-IP itu dikemukakan Priyanto warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Puluhan karung berisikan ampas tahu yang dibawah oleh truk dengan tujuan ke arah Batu, Malang ini berserakan ditengah jalan dan sempat menutup seluruh bahu jalan.

Made Zakaria salah satu anggota Relawan Wlirang Comunity menuturkan, insiden kecelakaan yang mengakibatkan truk muatan puluhan ampas tahun terguling ditengah jalan diduga disebabkan karena truk tersebut tak kuat menanjak.

“Kelihatannya tadi mau ke Batu, namun saat sampai di tanjakan AMD truk tak kuat, terus mundur dan menabrak sisi tebing sebelah kanan. Sang sopir berusaha mengendalikan laju kendaraan namun tak kuasa hingga melintang dan guling,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meski sang sopir sempat ikut terguling bersama dengan truk yang ia kemudikan.

“Sang sopir selamat, hanya lecet saja,” tegasnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Pacet dibantu sejumlah potensi relawan hingga sampai saat ini masih berusaha mengevakuasi tumpukan ampas tahun yang berserakan di tengah jalan.

“Jalan tadi sempat tersendat, tapi masih bisa lewat karena truk terguling hampir menutup separuh jalan,” tegasnya.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :