Korsleting listrik, Lima Kos-kosan di Mojokerto Ludes Dilalap Si Jago Merah

Akibat korsleting listrik sebanyak lima kamar kos dan dapur di Dusun Lespadangan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto hangus di lalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran diketahui terjadi pada Kamis (16/06/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB di rumah kos milik Agus Suyono.

Kabid Kedaruratan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Mojokerto Joko Supangkat mengatakan, keterangan yang diperoleh anggota di lapangan kebakaran yang menghanguskan lima kamar kos dan dapur ini disebabkan korsleting listrik yang berada di sekitar kamar kos.

Beruntung, kebakaran yang menghanguskan bangunan seluas kurang lebih 12 x 10 Meter persegi ini lekas berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto 1 unit Armada PMK Kota Mojokerto dan 1 unit Armada Tjiwikimia

“Alhamdulillah sekitar satu jam setengah setelah mobil pemadam diterjunkan berhasil di padamkan dan tak sampai merembet ke rumah pemilik kamar kos yang berada tepat didepannya. Total yang terbakar ada 5 Kamar Kos dan 1 dapur beserta isinya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya saja menyebabkan kerugaian matrial mencapai puluhan juga rupiah.

“Melihat dari luasa area yang terbakar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :