Resmi Dilantik Jadi Ketua PC Muslimat NU, Ini Program Ning Ita Untuk Perempuan

Ika Puspitasari atau Ning Ita yang merupakan Wali Kota Mojokerto, dilantik menjadi Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Kota Mojokerto masa khidmah 2022-2027, Kamis (18/8/2022).

Acara pelantikan yang juga untuk memperingati 1 Muharram 1442 itu sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan kemandirian organisasi dan menjaga NKRI.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si, di Hall Prajna Wibawa Gedung MPP Gajah Mada.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Forkopimda Kota Mojokerto, Ketua PCNU KH Sholeh Hasan, serta kader muslimat dari 3 anak cabang dan 35 ranting Muslimat NU se-Kota Mojokerto.

Ika Puspitasari dalam sambutannya menuturkan, menduduki kursi ketua di kepengurusan masa khidmah 2022-2027 menjadi sebuah kesempatan untuk mendedikasikan diri dalam meneruskan perjuangan muassis Muslimat NU.

Terlebih, momen pelantikan juga bertepatan di bulan Muharram yang menjadi bulan sosial bagi Muslimat NU.

”Semoga seluruh pengurus cabang Muslimat NU yang dilantik dapat menempatkan amanah jabatan ini sepenuhnya dilandasi dengan niat sosial tanpa mengharap apapun, kecuali ridho Allah,” ujarnya.

Dia menjelaskan Muslimat NU tidak hanya hadir di ruang lingkup dakwah saja. Melainkan juga mengambil peran penting dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi, hukum, dan kebangsaan.

Sebab itu, peran Muslimat NU juga diperkuat dengan berkolaborasi bersama Pemkot Mojokerto dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Agustus-September.

Ning Ita, sapaan akrabnya menyampaikan muslimat di setiap ranting berperan aktif dalam pelaksanaan imunisasi melalui sekolah dan posyandu.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :