Siap-Siap, Mojobatik Festival 2022 Kota Mojokerto Siapkan Runway 300M

Siap-Siap, Mojobatik Festival 2022 Kota Mojokerto Siapkan Runway 300M

MOJOKERTO – Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto bakal menggelar Mojobatik Festival (MBF) 2022 pada 5 Desember nanti. Selain menyuguhkan keglamoran dan hiburan bagi masyarakat. Event MBF 2022 ini juga untuk meningkatkan perekonomian dan mendongkrak pariwisat.

Novi Rahardjo, Kepala Disporapar Kota Mojokerto mengatakan, ada dua kegiatan dalam MBF 2022, yaitu Lomba Desain Baju Batik dan Parade Mojobatik Festival 2022 Runway sepanjang 300 meter.

Novi juga mengatakan,dalam event ini Disporapar menyediakan hadiah total Rp 60 juta. Dan tujuan digelarnya Mojobatik Festival 2022 untuk memperkaya khazanah motif batik Kota Mojokerto dan melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia berupa batik di masing-masing daerah yang mempunyai ciri khas yang berbeda.

MBF 2022 terbuka untuk umum , artinya baik warga Kota Mojokerto maupun luar kota diperbolehkan mengikuti event ini. Namun, bahan motif batik yang digunakan harus batik khas Mojokerto yang dibeli dari UMKM batik di Mojokerto.

“Jenis batik yang digunakan adalah batik tulis atau batik cap motif batik Kota Mojokerto. dibuktikan dengan nota pembelian (asli) minimal bulan November 2022 dari pembatik Kota Mojokerto.’’ Ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya ingin memaksimalkan semua potensi yang ada di Kota Mojokerto serta membantu memasarkan hasil karya batik dari para pembatik Kota Mojokerto untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya. ’’Saya ingin acara ini menjadi jujukan wisata baru dan mampu meningkatkan pendapatan UKM batik,’’ tandasnya.(zac/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :