Sparkling Singer Asal Surabaya Sabet Medali Emas di Thailand Choral Festival 2024

Sparkling Singer, paduan suara asal Surabaya berhasil meraih medali emas di event bergengsi Thailand Choral Festival 2024.

Pada event yang berlangsung selama 4 hari 3 – 6 September 2024 di Thailand tersebut,, Tim Sparkling Singer asal Surabaya, Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan mendapatkan Medali Emas dan 1st Winner di 2 kategori, yakni kategori children Choir dengan point 89.18 dan kategori Pop & Jazz drngan Point 91.03.

Selain itu, pada event bergengsi di Thailand ini, Coach and Art Director Sparkling Singer, Dinar Primasti juga mendapat penghargaan Outstanding Choral Arrangement & Excellent Leadership & Pedagogy.

Dinar Primasti, mengatakan, selama ini timnya memang berkonsentrasi pada aliran musik pop jazz, karena sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Kami memang konsentrasi di jalur pop. Prestasi di level internasional ini bukan yang pertama, ini semua adalah buah dari keseriusan kami dalam bermusik,” ungkapnya saat ditemui di acara syukuran kemenangan Sparkling Singers di Mercure Hotel Surabaya tgl 5 oktober 2024.

Dinar Primasti juga mengatakan, sejak dibentuk pada akhir 2017 lalu, Sparkling Singer asal Surabaya ini fokus dalam mengembangkan paduan suara di aliran musik pop and jazz.

“Kami berharap, prestasi Tim Sparkling Singers ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku musik di Surabaya untuk mengikuti kompetisi musik di level internasional,” tandasnya.(tim/say)

Baca juga :