Dirawat di RSUD, Rumah Warga Jombang Terbakar, Motor pun Hangus

Nasib naas dialami oleh seorang warga Jombang, sebab rumahnya terbakar saat pemiliknya sedang dirawat di RSUD setempat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, musibah kebakaran ini menimpa Agus Tono (50), warga Dusun Kademangan, Desa Gudo, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Saat dirawat di RSUD Jombang, rumah miliknya ludes terbakar Minggu kemarin (18/08/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat itu rumah Agus dalam keadaan kosong. Sebab, dia (Agus) sedang dirawat di RSUD Jombang, sementara keluarganya juga menjaga Agus.

Kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Rodiyah, yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban. Saat itu dia mencium bau kebakaran dan melihat atap rumah Agus terdapat kobaran api.

Sehingga Rodiyah berteriak kebakaran yang membuat warga sekitar berhamburan keluar. Kemudian warga berusaha memadamkan kobaran api. Tapi, karena hembusan angin, api semakin besar.

Baca Juga :  Rumah Warga Mojokerto 'Dibakar' Keluarganya, Satu Korban Terluka

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran yang dihubungi pihak Polsek Gudo menuju lokasi dan baru bisa dipadamkan.

Akibatnya, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Karena selain menghanguskan rumah korban, juga sejumlah perabot, satu unit sepeda motor dan dua sepeda onthel hangus terbakar.

AKP Yogas, Kapolsek Gudo memgaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pihaknya menduga kebakaran akibat korsleting listrik. “Kami masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk mengamankan sejumlah barang bukti, “terangnya. (sma/adm)

Baca juga :