Terbongkar, 4 Pembobol Sekolah di Mojokerto Diringkus

Beraksi di belasan sekolah di Mojokerto

Maraknya aksi pembobolan sekolahan di Mojokerto akhirnya berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Mojokerto. Empat pelaku diringkus, dua diantaranya masih dibawah umur.

Data yang dihimpun suaramojokerto.com, keempat pelaku diantaranya MH (16) warga asal Pandanarum, Pacet, AR (17) asal Dusun Jatisari, Desa Pasanggrahan, Kutorejo, Lukman Budianto (23) Warga Dusun Janti, Desa Jantilagkung Pungging, serta Septian Fanani (23) warga asal Desa Jasem Asal Ngoro.

AKP M Sholih Fery Kasat Reskrim Polres Mojokerto mengatakan, para pelaku berhasil di ringkus di rumahnya masing-masing saat akan menjual hasil barang curiannya berupa laptop dan notebook, Jumat lalu, 06/04). “Ada belasan sekolah yang dibobol, di wilayah Ngoro, Pungging, Kutorejo, Mojosari dan Pacet,” ungkapnya.

Kata Kasatreskrim, dalam aksinya mereka berbekal sejumlah peralatan seperti dua lingis, gunting, dan beberapa peralatan yang diamankan sebagai barang bukti. “Mereka diduga juga membobol rumah kos dan rumah kosong,”tambahnya.

Saat ini, keempat pelaku dijebloskan ke sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :