Sidak PPDB, Walikota Mojokerto Pastikan Semua Warganya Tertampung

PPDB SMPN di Kota Mojokerto mulai digelar Senin (24/06/19) untuk jalur perpindahan orang tua dan jalur prestasi yang dipusatkan di SMPN 1 Kota Mojokerto secara online. Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, di hari pertama PPDB jenjang SMP Negeri tersebut mendapat atensi serius dari Wali kota Ika Puspitasari yang melakukan sidak dan meninjau langsun proses PPDB 2019.

Ning Ita, sapaan akrap walikota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid, juga berdialog langsung dengan para orang tua yang mendaftarkan putra-putrinya. “Hari ini untuk warga luar kota yang pindah tugas dan prestasi. Meski demikian banyak juga warga Kota Mojokerto yang hadir, sepertinya mereka takut anaknnya tidak kebagian,” katanya.

Ning Ita juga mengatakan, jumlah sekolah tingkat SMP di Kota Mojokerto cukup memadai, dengan cakupan wilayaj yang sempit diperkirakan PPDB akan aman-aman saja. “Kalau dilihat dari perbandingan jumlah sekolah dengan warga kita di usia itu kan memenuhi semua,” tegasnya.

Sementara Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, semua lulusan SD di Kota Mojokerto dipastiikan bisa terakomodir masuk di SMP Kota Mojokerto juga. Berdasarkan data Dinas Pendidikan, jumlah Pagu SMPN di Kota Mojokerto mencapai 2.055 siswa, kalau ditambah dengan MTs dan SMP Swasta totalnya mencapai 2.920.

Sedangkan jumlah warga Kota Mojokerto yang lulus SDN sebanyak 2.000 siswa, kalau ditambah dengan lulusan SDN swasta dan MI mencapai 2.965. Dengan data ini, semua warga Kpta Mojokerto bisa ditampung di SMP yang ada di Kota Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :