Angkut Sayur, Daihatsu Grand Max Terguling di Tol Mojokerto

Sebuah mobil pikap pengangkut sayuran terlibat Kecelakaan Jalan Tol Surabaya – Mojokerto KM 712.800 jalur A. Mobil yang membawa satu penumpang perempuan tersebut terguling di bahu jalan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi Sabtu malam (03/08/2019) sekitar pukul 21.40 WIB. Bermula ketika Daihatsu Grand Max nopol Nopol W 8578 B yang dikemudikan oleh Nurul Huda (21), asal Desa Kandangan, RT 010/RW 02, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro ini melaju dari Mojokerto ke arah Surabaya.

Mobil melaju di jalur lambat dengan kecepatan sekitar 80 KM perjam. Saat tiba di KM 712+800 jalur A, mendadak kendaraan oleng ke kiri dan terguling di bahu jalan.

Ipda Muri, Panit Jatim III, Sat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jatim mengatakan, akibat kecelakaan ini sopir dan penumpangnya bernama Ermawati, perempuan (21), warga Desa Sidokumpul, RT 02/RW 031, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik selamat. “Kecelakaan menyebabkan korban cidera ringan dan kerusakan pada kendaraan,” katanya, Minggu (4/8/2019).

Sementara berdasarkan analisa Kejadian, kecelakaan diduga karena mobil Grand Max mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Diduga karena mobil membawa muatan berlebih sehingga tekanan ban menjadi tidak seimbang.

Baca Juga :  Kecelakaan di Tol SuMo, Istri Kapolres Tulungagung dan Ajudan Meninggal

Ipda Muri juga mengatakan, kendaraan dan korbannya langsung dievakuasi ke gerbang tol Penompo Mojokerto untuk mendapatkan perawatan ringan.

Pihankya juga menghimbau agar semua pengendara selalu melakukan pengecekan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi sebelum melakukan perjalanan.(sma/udi)

Baca juga :