Pabrik Kertas Karton di Gresik Terbakar, 7 unit PMK Dikerahkan

Kebakaran hebat menimpa gudang yangberisi kertas karton, PT Surabaya Mekabox di Jalan Raya Bambe, Driyorejo, Kabupaten Gresik, terbakar, Minggu (4/8/2019). Sedikitnya 7 unit Pemadam Kebakaran (PMK) telah dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi sejak pukul 14:30 WIB hingga jam 19:00 WIB api belum berhasil dipadamkan. Sebelumnya, di waktu yang hampir bersamaan, pabrik selang PT Delta Jaya Mas di kawasan Driyorejo, Gresik juga terbakar.

Eka Prapangasta Kepala PMK Gresik mengatakan, pihaknya pertama kali menerima laporan kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB, kebakatan terjadi secara bersamaan dengan di PT Delta Jaya Mas kawasan Driyorejo, Gresik.

Baca Juga :  Ludes Terbakar, Ratusan Karyawan Pabrik Minuman di Mojokerto Berhamburan

“Ada dua pabrik yang terbakar di lokasi yang berbeda dan jauh. Untuk pabrik selang PT Delta Jaya Mas sudah kondusif. Tinggal pemadaman api di PT Mekabox yang masih berlangsung,” ungkapnya.

Eka juga mengatakan, saat ini petugas PMK masih berusaha memadamkan api yang kian membesar. Selain bahannya mudah terbakar, di lokasi angin bertiuo cukup kencang sehingga api cepat merembet.

“Apinya memang besar dan bahan bakunya mudah terbakar karena berupa kertas,” katanya.

Sementara mengenai penyebab kebakaran dan kronologi kejadiannya masih dalam penyelidikan petugas.(sma/udi)

Baca juga :