Akibat Listrik Padam Massal, Kedatangan KA di Stasiun Mojokerto Molor 5 Jam

2 perjalanan Kereta Api (KA) jarak jauh dari Jakarta menuju stasiun Mojokerto molor alias mengalami keterlambatan, hal itu karena imbas dari pemadaman listrik massal yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada Minggu kemarin (04/8/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sesuai jadwal, seharusnya 2 kereta tiba di stasiun Mojokerto pada pukul 14.00 WIB dan 16.00 WIB. Namun, imbas dari pemadaman masal membuat dua kereta itu terlambat hampir 4 jam lebih.

Wahyudi Cahyadi, Kepala Stasiun KA Mojokerto mengatakan, dua kereta api jurusan jarak jauh yakni Bima dan Bangun Karta mengalami keterlambatan, ” Keterlambatan rata-rata 4 sampai 5 jam,” terangnya.

kata Wahyudi, seharusnya kereta Bima dijadwalkan tiba di stasiun Mojokerto pada pukul 16.00 WIB, dan tertunda hingga 21.00 WIB. Sedangkan kereta Bangun Karta yang dijadwalkan datang pada pukul 14.00 WIB, tertunda kedatangannya sampai pukul 20.00 WIB. ” Kabarnya hari ini akan kembali normal, tapi tidak tau pasti kapan,” jelasnya.

Imbas dari keterlambatan ini, semua penumpang yang sudah dalam perjalanan, selebihnya sudah di Backup oleh SR. ” Sistemnya, setiap penumpang yang sudah dalam perjalanan akan mendapatkan SR. Beda kalau membatalkan pemberangkatan. Uangnya akan dikembalikan 100%,” tegasnya.

Baca Juga :  Santri Ponpes di Jombang Tewas Tertabrak Kereta Api, Motornya Hancur

Menurutnya, keterlambatan kedatangan kereta hanya terjadi pada KA dari Jakarta ke stasiun Mojokerto. ” Mojokerto kan hanya menerima kedatangan, jadi masih terbilang aman. Untuk jurusan kereta ke arah Jakarta masih aman,” paparnya. (adm/ats)

Baca juga :