Ngebut, Truk Boks Terguling dan Terlempar ke Sawah di Mojokerto

Kecelakaan tunggal hingga mobil terlempar ke sawah terjadi di Jalan Raya Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Sebuah Truk boks disributor minuman terguling dan nyungsep.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kecelakaan ini terjadi Sabtu (10/08/19) sekitar pukul 13.00 WIB. Truk boks N 9467 WE yang dikemudikan Sobirin, 39, warga Dusun Watesumpak, Kecamatan Trowulan, tiba-tiba tergelincir hingga terjun bebas ke sawah.

Akibat kejadian ini, Sobirin mengalami luka benturan dan harus dilarikan ke RSI Sakinah Mojokerto. Sedangkan truknya mengalami ringsek karena terperosok hingga terbalik dengan posisi ban diatas.

Lukman salah seorang saksi mata, yang merupakan warga sekitar mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk boks melaju dari arah timur atau Kota Mojokerto. Sesampainya di lokasi, tepatnya di Jalan Raya Mojoranu, Kecamatan Sooko, truk tiba-tiba hilang kendali.

“Jalannya kan sempit, Ban truk keluar badan jalan dan oleng dan membuat sopir tak bisa mengendalikan mobilnya lalu terjun ke sawah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jalur Tengkorak, Pemuda Tewas Terseret 50 Meter di Jln By Pass Mojokerto

Lukman juga mengatakan, truk diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi. Hal itu terlihat dari kondisi truk yang terguling dan terbalik, bahkan berputar arah. ’’Kalau melihat kondisi truk sampai putar arah. Jelas lajunya kencang,’’ ucapnya.

Sementara dari pantauan di lokasi, truk yang akan mengantarkan minuman kemasan ke toko-toko terlihat terguling dan terperosok di sawah. Jaraknya dengan lokasi truk keluar badan jalan terlihat cukup jauh, sekitar 50 meter.

Selain mengalmi kerusakan di bagian boks dan kabinnya. Kondisi bodi mesin truk boks ini juga terlihat ada gesekan dengan aspal.

Diduga kecelakaan tunggal ini terjadi, karena truk melaju dengan kecepatan tinggi di jalan sempit hanya sekitar 3 meter. Ada kemungkinan, truk berpapasan dengan pengendara lain dari arah berlawanan dan berusaha menghindari, hingga keluar badan jalan dan oleng lalu terperosok ke sawah.(sma/udi)

Baca juga :