Ikuti Kompetisi Robofest Japan 2019, 4 Pelajar Mojokerto Minta Restu Walikota

Sebanyak 4 pelajar SMP Negeri 1 Kota Mojokerto jadi pemenang Kompetisi Robofest Indonesia Open 2019 tingkat nasional pada 30 April – 2 Mei 2019 lalu. Kali ini, mereka akan mengikuti kompetisi Robofest Japan 2019, sekaligus meminta doa restu kepada Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ning Ita menyambut mereka di Rumah Rakyat atau Rumah Dinas Walikota Jl. Hayam Wuruk No. 50 pada Selasa sore kemarin (20/8/2019). 4 pelajar SMP N 1 Kota Mojokerto itu diantaranya, Sayidatina Kamila, Hafidz Muzacky Ar Rizky, Diandra Syagita Nugraha dan Nasywa Azalia Putri Azzahra.

Ning Ita memberikan doa dan restu, supaya pelajar berprestasi itu bisa menjuarai kompetisi Robofest Japan 2019 pada 22-28 Agustus 2019 mendatang di Okayama University.

Ning Ita berpesan, supaya mereka bisa membawa harum nama bangsa Indonesia dengan baik, khususnya Kota Mojokerto yang merupakan tempat menimba ilmu. Selain itu juga berharap para pelajar berprestasi ini bisa menjaga baik budaya dan nilai norma yang melekat dalam diri.

“Kita ini orang timur yang dikenal dengan budaya, attitude, sikap sopan dan santun yang baik. Kalau kata orang Jawa, unggah ungguhnya dijaga. Karena mencerminkan penanda dan budaya sebagai orang Indonesia. Jangan sampai, membawa nama Indonesia tapi tidak bisa berperilaku sebagai orang Indonesia,” pesan Ning Ita.

Ning Ita pun tak lupa, mengucapkan terimakasih kepada para pelajar yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kota Mojokerto melalui kompetisi robotika hingga tingkat Internasional.

“Semoga dengan adanya anak-anak yang hebat ini, menjadikan Kota Mojokerto semakin dikenal di kancah Internasional. Sehebat apapun kalian, melalang buana, jangan lupakan Kota Mojokerto. Jika daerah ini memerlukan, utamakan pengabdian di daerah. Siapa tahu, yang bisa men-support SDM unggul ini berasal dari Kota Mojokerto,” harapnya.

sekedar informasi, keempat pelajar yang akan mengikuti kompetisi Robofest Japan 2019 tersebut, akan dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, Kategori Transporter Secondary, dan kelompok kedua Kategori Battle Maze Secondary. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :