DPRD Kota Mojokerto Apresiasi PWI Dirikan Posko Pengaduan Dampak Covid-19

DPRD Kota Mojokerto memberi apresiasi terhadap inisiasi awak media Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto yang mendirikan Posko Pangaduan Pandemi Covid-19.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, apresiasi para legislator daerah itu diungkapkan saat mengunjungi Posko Pengaduan Pandemi Covid-19 PWI Mojokerto di Jalan Gajahmada 149 Kota Mojokerto, Rabu (29/4/2020).

Sunarto, Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama jajaran Komisi III antara lain Ketua Komisi Agus Wahjudi Utomo, Wakil Ketua Komisi Deny Novianto, Sekretaris Komisi Ery Purwanti, dan anggota Komisi Agung Hendrio dan Budiarto mengunjungi posko.

“Pembentukan posko pengaduan oleh awak media ini mungkin baru pertama kali ada. Ini benar-benar inisiatif yang patut diapresiasi, sekaligus didukung,” kata Agus Wahyudi Utomo, Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto.

Agus berharap, melalui posko yang dibentuk awak media ini, aspirasi masyarakat yang belum terakomodir dalam kaitannya dengan dampak Covid-19 bisa terwujud sesuai ekspektasi.

“Posko ini tentunya akan menjadi saluran yang tepat sepanjang mampu membawa pesan kepada pemerintah daerah. Karena posko yang dibentuk ini kan bukan tandingan tim percepatan penanganan covid-19, tapi sebagai jembatan aspirasi masyarakat,” tukas politisi Partai Golkar tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sunarto, Ketua DPRD Kota Mojokerto mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah PWI Mojokerto membentuk wadah pengaduan Covid-19.

“Langkah PWI Mojokerto ini sejalan dengan fungsi kontrol yang dimiliki lembaga kami. Maka tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bersinergi, sepanjang untuk kepentingan masyarakat,” ujar Sunarto.

Itok, sapaan karib politisi senior PDI Perjuangan tersebut mengatakan, sinergi yang dibangun dengan PWI Mojokerto akan kian mempercepat upaya bersama memutus mata rantai Covid-19.

“Kita bersinergi sesuai dengan kapasitas masing-masing. Karena penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan pemerintah saja, tentunya peran serta semua pihak, termasuk media,” tegas Itok.

Sementara itu, Diak Eko Purwoto, Ketua PWI Mojokerto menyatakan, kunjungan para wakil rakyat ke Posko Penganduan Pandemi Covid-19 bukan sekedar untuk merekatkan kemitraan, tapi menjadi penyemangat bagi kawan-kawan media untuk lebih mengoptimalkan peran serta menangkal wabah virus corona.

“Kunjungan ini juga bukti terjalinnya kemitraan media dan Dewan. Kami menjaga komitmen untuk kepentingan ini (Covid-19),” tandasnya. (sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :