Pedagang dan Pengunjung Pasar di Mojokerto di-Rapid Tes, 6 Orang Reaktif

Gugus Tugas (Covid-19) Kabupaten Mojokerto kembali mengelar rapid test on the spot terhadap ratusan pengunjung dan pedagang pasar Tradisional. Hasilnya, 6 orang dinyatakan reaktif.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ada dua pasar Tradisional yang menjadi sasaran rapid tes pada Selasa (19/05/2020) pagi, diantaranya Pasar Kemlagi dan Pasar Kedung Maling, Kecamatan Sooko Mojokerto.

Juru Bicara Gugus Tugas (Covid-19) Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto mengatakan, ada sebanyak 873 pengunjung dan pedagang pasar yang dirapid-tes. Masing-masing 500 orang di pasar Kemlagi dan 373 di pasar Kedung Maling, Kecamatan Sooko Mojokerto.

“di Pasar Desa Kemlagi, dari jumlah 500 itu, 494 hasilnya non reaktif, dan 6 hasilnya reaktif,” ungkapnya, Selasa (19/05/2020)

Sementara rapid test di area Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, dari 373 peserta rapid tes semua hasilnya non reaktif semua.

“Jadi, dari keseluruhan peserta rapid test, 6 orang reaktif ini semuanya pengunjung pengunjung Pasar Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi,” ungkapnya.

Sementara terkait temuan 6 orang dengan hasil reaktif tersebut langsung dikumpulkan di Puskesmas Kemlagi, lalu dipindah ke RSUD Dr. Soekandar, Mojosari untuk dilakukan isolasi dan pengambilan swab.

“Ini hanya hasil sementara, penentuannya masih masih menunggu tes swab,” pungkasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :