PWI Mojokerto Bersama PT Tjiwi Kimia Berbagi Paket Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto juga berperan aktif menjalankan bidang kemanusiaan dengan menyatukan potensi untuk kegiatan tanggap Covid-19

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kegiatan kali ini dilakukan bersama PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Sidoarjo melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Sekitar 250 paket sembako berupa beras, gula, kecap, mie goreng, susu, sarden plus masker dibagikan untuk warga rentan dampak covid-19.

Kegiatan bertema “Berbagi” itu dilakukan di berbagai titik, diantaranya 4 PAY di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Menurut Beny, inisiasi untuk membantu warga melalui bakti sosial itu berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Selain berkolaburasi dengan PWI Mojokerto, kegiatan sosial yang merupakan program CSR Tjiwi Kimia tahun 2020 itu juga melibatkan warga Kecamatan Tarik dan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 1500 paket.

“Setidaknya dengan bantuan yang disalurkan, akan meringankan beban mereka sekaligus menjadi bagian dari upaya meningkatkan penguatan ketahanan pangan warga terdampak covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Diak Eko Purwoto, Ketua PWI Mojokerto mengatakan, pendistribusian bingkisan sembako disalurkan secara langsung ke masing-masing sasaran agar lebih efektif.

“Ini ikhtiar kami berkontribusi untuk memberi arti melalui cara berbagi. Kami bergerak di dalam tim. Dalam waktu satu hari bisa menyalurkan 250 bingkisan sembako,” paparnya.

Pihaknya memilih menyerahkan bantuan bingkisan sembako secara langsung ke PAY, karena banyak hal positif yang didapat. Sekaligus bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dengan kegiatan bakti sosial, diharapkan bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar. “Tidak hanya menggugah kepedulian dan empati, tapi kami juga sadar bahwa ada banyak hal yang menarik dan patut dijadikan perhatian di sekitar kehidupan kita,” pungkasnya. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :