Ada “Lapak Kebebasan” di Mojokerto, Ini Cara Pemuda Maknai Hari Pahlawan

Sekolompok pemuda di Mojokerto memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar acara gerakan peduli sosial pembagian pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara ini bertajuk “Lapak Kebebasan” yang artinya semua orang bisa berdonasi dan juga bisa mengambil sesuka hati secara Gratis.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, acara ini digelar di gelar di Jalan Raya Surodinawan, Kota Mojokerto dan dalam hitungan jam, pakaian layak pakai hasil donasi dari berbagai kalangan masyarakat diserbu masyarakat.

Yoga Saputra salah satu pemuda yang ikut andil dalam acara tersebut mengatakan, dalam moment ini semua bisa menjadi pahlawan untuk berbagi.

“Ayo ayo silahkan mampir semua ini gratis, semua bisa ambil, ini hari pahlawan semua bisa menjadi Pahlawan dengan meyelamatkan teman,” ungkapnya.

Sementara dalam “Lapak Kebebasan” ini sejimlah barang yang dibagi diantaranya, pakaian, buku, masker, sepatu hingga makanan dan minuman.

Afif Alvian, Kordinator Acara Lapak Kebebasan mengatakan, acara bakti sosial kali ini memang sengaja digelar di momen Hari Pahlawan Nasional dengan tujuan semua bisa berbagi di tengah pandemi.

“Saat ini masa pandemi jadi kita juga saling menguatkan, berbagi hidup tanpa uang,” terangnya.
[sc name=”iklan-sisipan”]
Sementara mekanisme, kegiatan Lapak Kebebasan ini, awalnya dirinya bersama teman-temanya mengumpulkan donasi dari kalangan masyarakat umum selama tiga, mulai dari pakaian layak pakai, seperti jaket sepatu, pakaian anak, sepatu buku dan makanan.

“Setelah kita kumpulkan, hari ini kita beber di trotoar jalan. Jadi masyarakat bebas untuk mengambil apa saja yang ada disini, tinggal pilih,” tegasnya.

Kemudian, acara digelar di Jalan Raya Surodinawan dan juga di kawadan Bundaran Pacet Mojokerto. “Di Pacet konsepnya juga sama, dalam hitungan jam semua pakaian hasil donasi juga sudah habis,” tegasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :