Ini Cerita Wanita Muda di Mojokerto Sukses Budidaya Lobster, Omzetnya Ratusan Juta

Di Mojokerto ternyata ada seorang wanita muda yang sukses budidaya lobster air tawar. Kini, per bulan omsetnya mencapai Rp 100 juta hingga Rp 250 juta.

Gadis lulusan SMA di Kota Mojokerto ini juga memiliki puluhan karyawan dan 1.320 petani mitra binaan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dialah, Ayu Nandita (24) asal Jalan Anjasmoro, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Ayu mengaku sudah menekuni budidaya lobster air tawar ini sejak tahun 2015.

Kepada suaramojokerto.com, Ayu menceritakan kalau ia sebenarnya bercita-cita jadi dokter, tapi ia agagal saat mendaftar di perguruan tinggi.

Akhirnya, dia memutuskan untuk memulai mencoba berwirausaha budidaya lobster air tawar. Saat itu, ia bermodal Rp 5 juta dengan membeli benih di Solo. Tapi, akhirnya gagal dan benih lobsternya.di akuarium mati semua.

“Modal awal saya Rp 5 juta saya beli benih, kemudian saya taruh di aquarium tapi mati semuanya,” ungkapnya.

Ayu Nandita, Pembudidaya Lobster

Kemudian, ia pun tak putus asa dan mencoba mengamati dan kembali mencoba lagi. Akhirnya, berhasil dan terus dikembangkan hingga kini memiliki puluhan karyawan.

Ayu pun, menyulap rumah sederhana menjadi tempat budidaya lobster air tawar yang dipenuhi puluhan kolam berbahan terpal dengan konstruksi kayu. Dia, memiliki 30 kolam masing-masing berukuran 2 x 1 meter.

Kembangkan Dua Jenis Lobster, Sulap Rumah Sederhana jadi Penuh Kolam Terpal

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :