Jargas PGN di Mojokerto Bocor, Api Tiba-Tiba Menyembur hingga 2 meter

Jaringan gas (jargas) milik PGN di Kota Mojokerto tiba-tiba bocor dan menyemburkan api. Hal ini spontan membuat panik warga sekitar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebocoran pipa gas ini terjadi di jalan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rohman, seorang penjual buah mengatakan, kebakaran gas tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api tiba-tiba muncul dari selokan saluran air. “Tidak ada orang bakar-bakar di sekitar lokasi, api tiba tiba muncul begitu saja dari selokan itu,” ungkapnya.

Kata Rohman, saat kejadian gas bocor di selokan depan gedung Sekolah SMK Kesehatan tersebut. Situasi jalan Surodinawan sedang ramai, Sehingga warga yang berjualan maupun di sekitar lokasi semua panik.

“Jelas panik, wong apinya tadi cukup besar tingginya kurang lebih sampai 2 meter, takut meledak,” ungkap pdagang yang tempat jualannya hanya berjarak 10 meter dari lokasi kebakaran.

Sementara warga yang berusaha memadamkan api tidak berhasil, Karena api terus menyembur. HINGGA akhirnya datang dua unit mobil PMK. “Sekitar setengah jam baru dua pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api,” terangnya.

Baca Juga :
Jangan Panik, Ini 7 Cara Efektif Padamkan Api Berkobar tak Terkontrol

Sementara Suyitno, Komandan Regu Damkar Kota Mojokerto menjelaskan, kebakaran pipa gas bocor tersebut tidak bisa dipadamkan dengan air biasa karena api bisa menjadi lebih besar.

“Tidak bisa dipadamkan dengan air biasa, karena bisa makin besar. Kita gunakan cairan khusus untuk bahan bakar minyak, yakni foam (busa). Sekitar 10 liter ini tadi,” tandasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :