Kocar Kacir, 120 Pemuda Diamankan Polisi saat Razia Balap Liar di Mojokerto

Polres Mojokerto mengelar razia balap liar di Jalan Raya Lengkong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Sekitar 120 pemuda diamankan polisi dan 84 motor disita.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com. razia balap liar secara besar-besaran ini dilakukan Polres Mojokerto beserta Polsek pada Minggu (18/04/2021) dinihari tadi, mulai 01.00 WIB.

Dalam razia skala besar ini, petigas melakukan pengepungan hingga ratusan pemuda kocar-kacir menerobos petugas hingga sembunyi di semak-semak. Akhirnya, setidaknya petugas berhasil mengamankan 120 pemuda dan 84 unit motor. Setelah ditangkap, mereka pun diminta menuntun sepeda motornya sejauh 100 meter lebih.

Kapolres mojokerto AKBP Dony Aleksander
mengatakan, razia ini merupakan razia skala besar Polres Mojokerto dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya saat bulan Ramadhan.

Kapolres menegaskan, aksi balap liar ini sudah menjadi atensi pihak kepolisian karena meresahkan warga sekitar dan mengganggu kenyamanan masyarakat juga mengganggu istirahat.

“Mereka yang kita amankan ini akan kita data dan membuat surat pernyataan serta kita panggil orang tuanya,” tandasnya

Setelah dilakukan pemeriksaan, ratusan pemuda yang terjaring bersama 84 unit motor langsung diangkut mengunakan truk ke Polres Mojokerto. Dari 120 pemuda yang diamankan, dua diantaranya adalah cewek ABG.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :