Desa di Mojokerto Disetting Jadi Sentra Bibit Bambu, Ini Manfaat dan Potensi Ekonominya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 bertema “Ecosystem Restoration” Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengkampanyekan “Reimagine, Recreate, Restore”.

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto pun mencanangkan Desa Claket Kecamatan Pacet sebagai sentra pembibitan dan edukasi tanaman bambu.

Pencanangan ini digelar pada Sabtu (5/6/2021) di air terjun Surodadu Desa Claket. Ikfina menyampaikan bahwa Desa Claket memiliki sumber mata air yang bagus dan sangat cocok untuk budi daya tanaman bambu yang punya banyak manfaat.

“Saya berharap Pemerintah bisa kerja sama dengan Yayasan Bambu Lestari, untuk mengembangkan program ini lebih luas lagi. Semoga tidak hanya di Claket, tapi bisa menular ke desa-desa lain,” ungkap Bupati.

Ikfina Fatmawati, Bupati Mojokerto

Sementara Didik Chusnul Yakin Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Mojokerto, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ikfina Fahmawati yang telah mencanangkan Desa Claket sebagai sentra pembibitan dan edukasi tanaman bambu.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini, bisa membangun kesadaran bersama agar lebih peduli keselamatan lingkungan,” ujar Didik.

Sementara terkait tanaman bambu, memang memiliki manfaat istimewa baik secara ekonomi maupun untuk lingkungan.

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :