Kasus Corona di Mojokerto Melonjak, 35 warga se Lingkungan Positif

Pembatasan akses keluar masuk dilakukan di Lingkungan Sidomulyo Gang empat, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit kulon, Kota Mojokerto usai lima warga terpapar Covid-19 dan empat orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Juru Bicara Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan dari hasil 39 orang turut Tes Swab PCR oleh Dinkes Kota Mojokerto, 35 orang  dinyatakan positif.

“Dari 39 yg di swab,  dinyatakan positif 35 orang” ujar Gaguk.

Salah satu warga Yani, (43) menyebutkan sejak sepekan lalu warga secara bergantian mengalami sakit flu yang sama. Dari situ petugas Dinas Kesehatan langsung melakukan pemeriksaan.

“Kita semua gak tau, awalnya seperti flu biasa, cuman lama kelamaan ko banyak. Kita sendiri udah periksa, dan katanya gejalanya types,” ungkapnya.

Yani menyebut semua warga yang sakit memiliki gejala yang sama. Yakni, demam, badan sakit, pusing, mual, hingga sesak nafas. “Lalu diperiksalah semua (lima warga) dan positif (Covid-19),” tambahnya.

Sebelumnya sudah ada warga di Lingkungan Sidomulyo Gang Empat yang sakit dan dilakukan perawatan di RSUD. Kedua warga itupun meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19.

“Awalnya satu orang perempuan, terus yang laki-laki dimakamkan di Losari dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menambahkan, membenarkan adanya pembatasan aktivitas di Lingkungan Sidomulyo Gang empat, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Hal itu menyusul adanya warga secara bersama-sama mengalami gejala yang serupa dan hasilnya ada sebanyak lima orang terpapar COVID-19.

Tak hanya itu, Gaguk juga mengatakan jika saat ini ada sebanyak 39 orang dilakukan tracing Tes Swab PCR oleh Dinkes Kota Mojokerto.

“Hasilnya belum keluar, saat ini mereka kita evakuasi ke tempat yang kita sediakan,”paparnya.

Gagauk menyatakan, sebelumnya terdapat empat warga setelampat meninggal. Namum, terkait setatusnya saat ini masih dilakukan konfirmasih kepada Dinas Kesehatan.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :