Terekam CCTV, Pria di Mojokerto Ini Bawa Kabur dua motor anak Kos

Kawanan pelaku pencurian bermotor terus bergerilya. Baru baru ini mereka menyatroni sebuah kos kosan dai kawasan Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dan berhasil mengasak dua motor sekaligus.

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Dalam aksinya, pelaku kawanan pencuri ini tanpa sadar terekam kamera (CCTV) yang dipasang oleh pemilik kos-kosan.

Berdasarkan keterangan keluarga pemilk kos-kosan Karis (52) aksi curanmor tersebut terjadi saat seluruh penghuni kos tengah tertidur lelap. Sehingga aksi kawanan pencuri motor tersebut dengan leluasa melancarkan aksinya.

Menurut dia kos-kosan yang terletak di kosan di Dusun/Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro di satroni maling pada Rabu (7/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Para pelaku membobol kunci gerbang yang sebelumnya terkunci rapat.

“Kalau dilihat dari rekaman CCTV, kemungkinan pelakunya tiga orang. Satu orang masuk, yang lain nunggu diluar,” sebutnya Sabtu (10/07/2021).

Dalam aksinya, pera pelaku berhasil membawa kabur dua motor sekaligus. Yakni, motor Honda Scoopy warna hitam merah bernopol N 5229 TDB dan motor Honda Beat warna hitam bernopol S 5226 NAA.

Para pelaku diduga merusak kunci motor dengan kunci T yang memang sudah di rancang oleh kawanan pelaku.

“Sepertinya (kunci stang motor) dijebol pakai kunci T, kemarin ada sisa patahannya di sini. Setelah dua motor itu dituntun keluar, mereka kabur ke timur. Kelihatan di CCTV,” bebernya.
Dengan adanya kejadian tersebut, dirinya mengaku semakin resah demgan aksi kawanan pencuri. Sebab, kejadian serupa sudah sering terjadi di lingkungan sekitar.

“Kita sudah lapor ke Polsek Ngoro, dan ini merupaka kejadian pertama kali terjadi di kos ini. Namun, kalau di lingkungan sini sudah sering kejadian. Apalagi waktu bulan puasa kemarin, lebih dari 20 motor yang dicuri apalagi lingkungan sini banyak kos-kosannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ngoro Iptu Selimat saat dikonfirmasi mengaku, telah menerima laporan hilangnya dua motor sekaligus dalam satu malam yang terjadi di wilayah hukumnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dengan hasil sementara ditemukan potongan kunci T di lokasi. Dan gembok gerbang turut di bawah kabur oleh pelaku.

” Masih kita dalami dan kami juga kumpulkan bukti-bukti yang ditemukan di lokasi untuk proses lebih lanjut,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :