Mojokerto Zona Merah, Jam Penyekatan Dimajukan, Satu Akses Lagi Ditutup 24 Jam

Lima hari menjelang berakhirnya PPKM Darurat, penyekatan di wilayah Mojokerto kian diperketat. Baik di wilayah kota maupun kabupaten.

Ditambah lagi, per Rabu 14 Juli 2021, status Kabupaten Mojokerto berubah menjadi Zona Merah sementara Kota Mojokerto menjadi Zona Orange.

Sekedar Informasi, di Kota Mojokerto ada 4 akses masuk yang ditutup selama 24 jam. Diantaranya :

1. Jalan Mojopahit (Alun-Alun)
2. Jalan Pahlawan (Akses Masuk Kota)
3. Jalan Sekarputih (Akses Masuk Kota)
5. Jalan Gajahmada (Akses Masuk di Jembatan)

Penutupan akses masuk Kota Mojokerto selama 24 ini diberlakukan mulai hari ini Selasa (13/07/2021) dan akan dievaluasi pelaksanaannya.

Sementara di Kabupaten Mojokerto, penutupan akses 24 jam juga diterapkan di Jalan Gajah Mada Mojosari. Sementara di akses lainnya jam penyekatannya dimajukan mulai pukul 18.00 WIB.

AKP Randy Asdar, Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, pengetatan dilakukan marena masih tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di Kabupaten Mojokerto.

“Artinya, saat ini sejumlah ruas jalan di Bumi Majapahit ditutup sejak pukul 18.00 hingga 03.00. Perubahan itu mulai berlaku sejak Selasa (13/7) kemarin dan ini berdasarkan hasil evaluasi Forkopimda,” tandasnya. Kamis (15/07/2021).

Randy juga mengatakan, penyekatan akses ini akan dianalisa dan evaluasi (anev) setiap hari bersama Dishub dan Satpol PP untuk mencari formula yang efektif untuk menekan mobilitas masyarakat.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :