Dilalap Si Jago Merah, Begini Kondisi Bangunan Bekas Puskesmas Kedundung

Bangunan bekas Puskesmas Kedundung, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang anggota Garnisun Subkogartap 0815 yang ada di Jalan raya By Pass Lingkungan/Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbakar.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi pada Jum’at (06/08/2021) sekitr pukul 15.20 WIB. Api bersumber dari dalam gudang pada sisi selatan.

Camat Magersari Mujiono mengatakan, kebakaran gudang bekas Puskesmas Kedundung itu diketahui saat dirinya tengah melakukan geladi bersih prosesi pengibaran bendera merah putih di kentor Kecamatan Mengersari yang berada tepat di belakang gudang tersebut.

Saat itu, kata dia, tiba-tiba muncul kepulan asap hitam dari atas gedung bekas puskesmas yang sudah tak lagi difungsikan. Lalu dirinya meminta satu staf nya mengecek ke lokasi kejadian.

“Kebetulan saja saat itu kita sedang geladih bersih untuk acara 17 Agustus melihat kepulan asap itu, kita langsung datang kesini dan sudah melihat api, lalu saya minta salah satu staf untuk menghubungi PMK,” ungkapnya dilokasi kejadian.

Saat terjadi kebakaran, terdapat banyak barang berharga yang dimungkinkan milik dari anggota Garnisun. Seperti sepeda angin dan juga sepeda motor.

“Sebagain ada yang berhasil kita selamatkan, tadi ada tujuh sepeda angin dan juga dua sepeda motor,” jelasnya.

Meski sebagian barang berhasil diselamatkan namun ada beberapa barang yang juga turut terbakar karena kobaran api yang cepat membesar.

“Inikan bangunan tua, kayunya juga sudah lampu sehingga api sangat mudah menyebar, kita tadi hanya berupaya menyelamatkan barang bisa di selamatkan,” tambahnya.

Untuk memadamkan api, setidaknya empat mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kejadian untuk berupaya memadamkan api.

” Dua dari Pemkot Mojokerto, satu dari PMK Gajah Mada dan satu lagi dari Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :